Selasa, 29 November 2011

CERITA INDONESIA

Presiden Soekarno adalah satu satunya presiden Indonesia yang disambut langsung di lapangan terbang oleh Presiden Amerika Serikat, dalam kunjungan ke negara adi kuasa tersebut. Ini membuktikan penghargaan tinggi terhadap bangsa Indonesia.
Soekarno & Kennedy1

Soekarno dan anak anaknya

Filed under: SOEKARNO — Iman Brotoseno @ 5:59 am
Tags: , , ,
Foto ini diambil ketika Presiden Soekarno akan meninggalkan Indonesia dalam perjalanan dinasnya, seperti biasa anak anaknya – termasuk Megawati – mengantarnya ke Aiport.
Soekarno & Anak anaknya

October 17, 2008

Transmigrasi

Filed under: ORDE BARU — Iman Brotoseno @ 1:42 pm
Tags: ,
Transmigran di AcehSalah satu program kependudukan yang menjadi icon Orde baru. Banyak cerita cerita dibalik penggusuran desa untuk untuk pembangunan. Pembuatan bendungan, pengentasan kemiskinan dan janji janji kehidupan yang lebih baik di tanah baru. banyak juga cerita dan derita tanah yang tandus, sulitnya menembus hutan, dan perjuangan hidup di tanah baru. Apa kabar program Transmigrasi sekarang ? masih relevankah ?

July 13, 2008

Soekarno cukur

Filed under: SOEKARNO — Iman Brotoseno @ 3:21 pm
Tags:
Sebuah penggambaran Presdien Pertama Indonesia sedang dicukur rambutnya
cukur rambut

May 5, 2008

Cerita Soekarno di Caen, Perancis

Filed under: BAPAK BANGSA,Diplomasi,SOEKARNO — arishu @ 11:13 pm
Image Hosted by Upload to World - Free Upload
Soekarno, selain merupakan seorang proklamator kemerdekaan dan Presiden pertama RI, juga dikenal sebagai salah seorang pendiri dan tokoh Gerakan Non Blok (GNB). Bersama-sama dengan Josep Broz Tito (Yugoslavia), Jawaharal Nehru (India) dan Gamal Abdul Naseer (Mesir), beliau berhasil merangkul banyak negara untuk melakukan gerakan yang tidak memihak kepada salah satu blok di era perang dingin. Begitu kuatnya pengaruh GNB pada situasi internasional dewasa itu, maka negara-negara yang terlibat pada perang dingin pun menaruh hormat kepada GNB dan para pendirinya. Bukti bahwa GNB disegani tampak di salah satu bagian museum perang dunia kedua di Caen, Perancis. Di museum yang terletak di kota yang berjarak 12 km dari pantai Normandia, tempat mendaratnya pasukan sekutu saat akan menyerbu Jerman waktu perang dunia kedua, dapat ditemukan cerita tentang Soekarno dan tokoh-tokoh GNB. Cerita Soekarno sendiri digambarkan melalui keberadaan 3 majalah internasional yang memuat cover story Soekarno, buku “Sukarno” karya Cindy Adams, 1 set koleksi perangko dan 1 uang kertas bergambar Soekarno, dan sebuah kartu pos hari pertama tentang Konperensi Asia Afrika yang diterbitkan oleh kantor pos Filipina.

May 4, 2008

Penembakan Mahasiswa – 1

Filed under: Uncategorized — Iman Brotoseno @ 3:25 pm
penembakan mahasiswa
Situasi penembakan Mahasiswa di depan Universitas Atmajaya – November 1998.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar