Selasa, 29 November 2011

PENTINGNYA BERBAHASA INGGRIS

Bahasa merupakan alat atau sarana komunikasi. Bahkan tidak hanya itu, untuk zaman sekarang ini, fungsi bahasa -terutama bahasa International- sudah menjadi kebutuhan karena dengannya kita bisa ‘menjelajah’ apapun selama hal itu terkait dengan bahasa yang digunakan.
Untuk kasus bahasa Inggris, hampir setiap negara dan warga negara menjadikan bahasa ini sebagai bahasa kedua. Dalam arti, bahasa Inggris tidak lagi menjadi bahasa Asing melainkan menjadi bahasa yang digunakan setelah bahasa resmi di setiap negaranya masing-masing.
Tentu ini semestinya menjadi pertimbangan kita semua untuk menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa yang ‘wajib’ kita kuasai. Karena, bahasa Inggris bisa dipastikan sebagai kunci untuk menjelajah dunia. Hampir bisa dipastikan pula bahwa siapapun yang tidak menguasai bahasa Inggris maka dia akan ‘cukup tertinggal’ dalam menjelajah dunia.
Memang, semua tergantung kepada niatnya masing-masing. Ada konsekuensi setiap ilmu yang kita pelajari. Dengan kata lain, semestinya ada amal yang dilakukan atas masing-masing ilmu dan pengetahuan. Dalam ilmu bahasa Inggris, tentu akan lebih berguna jika menggunakan bahasa Inggris sebagai alat mencari kebaikan, entah di dunia maupun di akhirat. Bukan semata-mata mencari ‘kesenangan’ atau ‘kenikmatan hidup’. Ini penting untuk dipahami mengingat bahasa hanya sebatas alat dan alat itu hanya berfungsi baik jika dipergunakan dengan baik, pun akan berfungsi buruk jika dipergunakan dengan buruk pula. Mari kita sama-sama belajar memahami hal ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar